Home > Internet > Fitur edit komentar di Facebook telah diterapkan

Fitur edit komentar di Facebook telah diterapkan

Edit Komentar FBKomentar di Facebook kini dapat diedit / dirubah oleh user.

Facebook telah menerapkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengedit komentar yang telah diposting.

Penerapan fungsi ini nantinya akan tetap menampilkan teks lama yang telah diubah (history), dimana menurut Facebook; tujuan dihadirkannya catatan history supaya user lain yang sudah menposting komentar ataupun me-“like” dapat mengerti konteks dari pembicaraan sebelumnya.

Fitur ini memang tidak sepenuhnya baru, karena sebelumnya user Facebook sudah bisa mengedit komentar, tapi syaratnya user hanya bisa melakukannya dalam jangka waktu 30 detik setelah user menposting komentar, dan bila telah melewati jangka waktu tersebut maka user harus mendelete komentar yg lama dan kemudian menposting komentar baru.

Jadi intinya, kehadiran fitur ini telah meniadakan batas waktu bagi user untuk dapat mengganti komentar yang diposting.

Edit komentar di Facebook sudah tersedia untuk beberapa user dan akan dapat digunakan oleh semua user dalam beberapa kedepan. Namun begitu, fitur edit komentar di Facebook baru bisa digunakan dari desktop dan tidak berfungsi untuk mengedit postingan awal, tidak bisa edit dari dari versi mobile web dan juga tidak berlaku untuk comment widget yang dipasangkan di website / blog. (Sumber: Techcruch)