BlackBerry Colt dan Milan dibatalkan, menyisakan BlackBerry London
Home > BlackBerry > BlackBerry Colt & Milan dibatalkan, hanya menyisakan BlackBerry London dengan OS BlackBerry 10

BlackBerry Colt & Milan dibatalkan, hanya menyisakan BlackBerry London dengan OS BlackBerry 10

Dikutip Info Teknologi dari BGR, RIM dirumorkan akan membatalkan produksi dari BlackBerry Colt dan BlackBerry Milan.

Langkah ini membuat RIM hanya akan menfokuskan diri untuk memproduksi BlackBerry London sebagai smartphone dengan OS BlackBerry 10.

Bila rumor itu benar, hal tersebut bisa merupakan berkah atau menjadi bencana, karena di satu sisi RIM dapat menfokuskan diri untuk mengerahkan perhatiannya hanya ke satu device saja. Tapi disisi lain bila pada akhirnya BlackBerry London gagal, RIM tidak akan memiliki apa-apa lagi untuk ditawarkan.

BlackBerry London sendiri sebenarnya memiliki potensi untuk sukses baik dari segi desain yang elegan maupun spesifikasi yang sangat bertenaga (TI OMAP dual-core 1.5GHz prosesor, 1GB RAM, 16GB onboard storage, kamera depan & belakang).

Blacberry London

Rumor lain juga menyebutkan OS generasi selanjutnya dari RIM yaitu BlackBerry 10 (dahulu BBX) akan didemokan pada ajang Mobile World Congress pada bulan Febuari di Barcelona. Namun handphone dengan OS Blackberry 10 sendiri rencananya baru akan tersedia sekitar akhir tahun 2012.

Tapi yang perlu diingat karena berita diatas baru sebatas rumor maka pembaca Info Teknologi masih bisa berharap bahwa BB Colt dan Milan dapat tetap hadir.