Home > Download > Chrome for Android beta rilis di Android Market

Chrome for Android beta rilis di Android Market

Berita baik bagi para pengguna tablet / Hp Android karena browser Chrome for Android beta sudah tersedia dan dapat di download di Android Market.

Hampir sama seperti versi desktop, versi Chrome di Android juga menjanjikan kecepatan dalam berselancar di web, kemudahan navigasi, dan juga simpel digunakan.

Beberapa fitur utama Chrome yg ada di versi desktop hadir di versi ini, seperti Google V8 JavaScript engine, GPU acceleration, web page pre-rendering, Omnibox, Incognito Mode (penyamaran) dan Sync antar device dengan akun Google.

Hadir pula Web Workers, WebDB dan fitur Stack tab yang memudahkan user untuk bernavigasi antar banyak tab.

Tapi ada juga beberapa fitur yang absen seperti Flash dan juga Apps. Untuk absennya Flash, Info teknologi menilai hal tersebut suatu hal yg wajar karena Adobe sendiri sudah menghentikan support untuk Flash versi mobile. Sedangkan untuk Apps disebutkan Google masih mencari komposisi yg pas untuk menerapkannya di versi mobile.

Incognito mode in Android Chrome BrowserChrome for Android setting

Namun dengan semua kelebihan diatas sayangnya browser “Chrome for Android” hanya bisa diinstall di tablet / handphone yang menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich saja. Google beralasan hal ini disebabkan karena beberapa API yg digunakan Chrome for Mobile hanya tersedia di ICS.

Karena masih dalam versi beta maka ada kemungkinan beberapa fitur akan tidak berjalan sempurna atau tidak lengkap. Tapi menilik kesan awal yg ditinggalkan sangat menjanjikan, maka bukan tidak mungkin fitur-fitur lain akan bermunculan bila nanti Chrome di Android resmi dirilis.