Browser Opera versi 10.50
Home > Software > Browser Opera versi 10.50

Browser Opera versi 10.50

Opera software pada bulan maret ini telah meluncurkan versi terbaru browser Opera versi 10.50, kunjungi situs resmi Opera untuk mendownloadnya.

Setelah menggupgrade ke versi 10.50 perubahan paling mencolok adalah tampilannya yang lebih manis dipandang, apalagi bila anda mendownload skin yg memang dikhususkan untuk versi 10.50.

Tapi ternyata setelah mencoba browsing dan membuka lebih dari 5 tab, saya merasa versi ini terasa lebih berat dan kurang responsif, hal ini dimungkinkan karena penggunaan effect aero di browser sedikit banyak akan mempengaruhi kinerja sistem. Selain itu, bila kita membuka banyak tab, program hang secara random.

Dimana hal ini tidak saya temui pada versi sebelumnya dan aplikasi browser lainnya. Banyak juga website masih tidak bisa dibuka secara sempurna atau tidak bisa sama sekali oleh browser ini.

Sebagai pengguna setia Opera, saya merasa tidak ada yg istimewa dari versi terbaru ini, malah bisa dibilang penambahan fitur baru dapat membuat ketidaknyamanan dan ketidakstabilan aplikasi dan kurang berguna bagi orang kebanyakan (seperti fitur Opera Unite, Opera DragonFly, Opera Widget). Bagaimanapun juga versi Opera ini masih saya rekomendasikan bagi para pengguna fanatik Opera, dan bagi banyak pencinta fitur Opera Turbo.

Halaman depan Opera

Beberapa update yg terjadi di versi terbaru 10.50

  1. Dukungan penuh Aero effect, peek, & jump list pada Windows 7.
  2. Widget terpisah dan dapat dijalankan tanpa perlu menjalankan browser.
  3. Engine javascript terbaru (Carakan) dan diklaim 7 kali lebih cepat dari browser lain.
  4. Tab menu baru “O”
  5. Private Browsing.
  6. Presto 2.5 engine.
  7. Vega graphics library (Mempercantik gambar & tampilan grafik)

Update: Pada 22 Maret telah diliris Opera versi 10.51, yang berbeda dari vesi sebelumnya hanya ada perbaikan-perbaikan kosmetik kecil dan tidak terlalu signifikan.