Argentina menjadi salah satu negara pembuat Blackberry
Home > Berita Teknologi > Argentina menjadi salah satu negara pembuat Blackberry

Argentina menjadi salah satu negara pembuat Blackberry

Sebelumnya diberitakan bahwa Malaysia telah menjadi salah satu produsen Blackberry, dan kini RIM kembali mengumumkan pembukaan sebuah pabrik baru di Argentina.

Research In Motion secara resmi telah menunjuk Brightstar Corporation sebagai perusahaan yang bertanggung jawab memproduksi Blackberry di Argentina. Brightstar adalah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi, retail, management, layanan nirkabel serta memiliki 80.000 outlet dan 100 bisnis yang tersebar di 51 negara.

Pabrik Blackberry di Argentina akan berlokasi di Tierra del Fuego dimana beberapa vendor telepon seluler sudah terlebih dahulu membuka pabriknya. (Samsung, Nokia, LG, Motorola, Sony Ericsson, Alcatel dan ZTE)

brightstar corp logo

Proses produksi handphone Blackberry Made in Argentina direncanakan dimulai pada bulan Oktober 2011 dan pengiriman peralatan (sparepart) ke pabrik akan dilakukan pada akhir bulan Juli.

“Blackberry Made in Argentina” difokuskan untuk dijual dan didistribusikan ke negara-negara di kawasan Amerika Latin. — Sumber: Brightstarcorp