Home > Android > BBM di hp Android sudah dapat di download mulai 21 September (Update: Ditunda)

BBM di hp Android sudah dapat di download mulai 21 September (Update: Ditunda)

BBM untuk hp Android mulai dapat didownload pada hari Sabtu.

Update: Peluncuran BBM ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan karena adanya masalah di server BlackBerry yang disebabkan oleh applikasi leaked BBM (Android) yang beredar. Sangat – sangat mengecewakan.

Update 2: Tanggal 21 Oktober 2013, BlackBerry akhirnya merilis BBM for Android dan iOS.

BlackBerry telah mengkonfirmasi lewat blog resminya bahwa BlackBerry Messenger (BBM) akan hadir sesuai jadwal (akhir musim panas) dan dapat di download pada sabtu 21 September (malam hari) untuk Android dan 22 September untuk Apple iPhone.

BBM di Android dan iPhone akan memiliki fitur dasar seperti chat, groups, update status, file dan foto transfer; Fitur lain seperti BlackBerry channel dijanjikan akan hadir sebelum akhir tahun 2013.

Syarat untuk dapat menggunakan BlackBerry Messenger di Android adalah handphone sudah menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich (4.0) atau Jelly Bean (4.1,4.2 dan 4.3), sementara untuk iPhone harus ter-install iOS 6 / 7.

BBM di hp android

Selain itu ama seperti di hp BlackBerry, pengguna BBM di Android dan iOS juga dipastikan mendapatkan nomor PIN yang kemungkinan besar akan terikat dengan username BlackBerry ID. Nantinya, applikasi BBM di Android ataupun iPhone akan dapat di Download Gratis melalui Google Play ataupun App Store.

Ralat: Saat penulisan awal, isi artikel menyebutkan applikasi BBM hadir pada 20 September namun berdasarkan informasi resmi BlackBerry applikasi ternyata baru dapat didownload pada Sabtu.