Bill Gates kembali menjadi orang terkaya di dunia
Home > Berita Teknologi > Bill Gates kembali menduduki posisi pertama orang terkaya di dunia

Bill Gates kembali menduduki posisi pertama orang terkaya di dunia

Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia versi Bloomberg.

Bill Gates, pendiri dan mantan CEO Microsoft yang kini lebih sibuk dibidang kemanusiaan telah mengambil alih posisi orang terkaya dari Carlos Slim pengusaha telekomunikasi asal Mexico.

Dikutip Info Teknologi dari Bloomberg, total kekayaan Bill Gates saat ini adalah sebesar US$72,7 Milyar atau lebih banyak 550 juta dari Carlos Slim yg berada posisi ke dua dengan jumlah harta US$72,1 Milyar.

Meskipun Bill Gates merupakan pendiri dan juga pemegang saham di Microsoft, namun Microsoft ternyata ‘hanya’ menyumbangkan kurang dari 1/4 total kekayaan Gates. Mayoritas kekayaannya diperoleh dari keuntungan saham dan investasi di bisnis lain seperti Hotel Four Seasons dan Corbis Corp.

bill-gates-foto-saat-muda

Posisi 3 besar orang terkaya di dunia sebenarnya selalu berubah-rubah antara Bill Gates, Carlos Slim, dan konglomerat Warren Buffett, namun ini adalah kali pertama sejak tahun 2007 Gates menduduki posisi pertama.

Secara keseluruhan daftar orang terkaya versi Bloomberg diisi oleh beberapa individu yang bergerak di bidang teknologi adalah Larry Ellison (Oracle), Jeff Bezos (Amazon), Larry Page & Sergey Brin (Google), Steve Balmer (Microsoft), dan Mark Zuckerberg (Facebook).