Home > Android > Asus Fonepad – Tablet Android 7″ berprosesor Intel Atom & fitur Voice Call

Asus Fonepad – Tablet Android 7″ berprosesor Intel Atom & fitur Voice Call

Asus Fonepad dirilis sebagai upaya mengulang kesuksesan tablet Android Nexus 7 yang laris di pasaran.

Asus kembali merilis tablet berukuran 7″ yang diberi nama Asus Fonepad di ajang Mobile World Congress 2013. Tablet Android terbaru buatan Asus ini memiliki specs yg jauh dibawah Nexus 7, tapi untungnya Fonepad menawarkan fitur yang absen di Nexus 7 seperti kemampuan melakukan panggilan telepon (telephony) dan slot MicroSD.

Spesifikasi Asus Fonepad terbilang tidak umum karena menggunakan prosesor Intel Atom Z2420 berkecepatan 1,2GHz dengan arsitektur x86 yg biasa digunakan di PC.

Tapi meskipun memakai prosesor Intel, pembaca Info Teknologi yg ingin membelinya tidak perlu khawatir karena tablet ini berfungsi seperti HH Android lainnya. Specs Fonepad lainnya yaitu pemakaian GPU PowerVR SGX540, RAM 1GB, internal storage 8/16GB, layar 7inchi (1280×800), kamera 3Mpx & 1.5Mpx dan baterai berkapasitas 4270 mAH yg diklaim mampu bertahan sampai 9 jam pemakaian.

ASUS Fonepad Harga Fonepad Spesifikasi Asus Fonepad

“Harga Asus Fonepad” dijual mulai dari 219 euro (2,7 juta rupiah) untuk model 8GB dan tersedia pada bulan Maret 2013. Sementara untuk ketersediaan Asus Fonepad di Indonesia masih belum diumumkan, tapi bila berkaca pada pengalaman sebelumnya dgn tablet Android buatan Asus sebelumnya (MeMo Pad) maka penulis memperkirakan butuh 1-2 bulan untuk barang sampai di Indonesia.