Apple mengumumkan penggunaan uang US$ 100 Milyar
Home > Berita Teknologi > Apple mengumumkan penggunaan uang US$ 100 Milyar yg mereka miliki [Update]

Apple mengumumkan penggunaan uang US$ 100 Milyar yg mereka miliki [Update]

Update: Apple telah mengumumkan akan memberikan deviden sebesar $2,65/lembar saham dan membeli kembali saham (buyback) mereka sebesar $10 Milyar dalam kurun waktu 3 tahun. Secara total Apple menghabiskan US$45 Milyar dari US$100 Milyar uang yang mereka miliki saat ini.

Pusing karena tidak punya uang itu sudah biasa, tapi kalau pusing karena terlalu banyak uang itu baru luar biasa.

Itulah yang terjadi pada Apple setelah produk-produknya seperti iPhone, iPad, dan Mac laku dipasaran dan mendapat untung besar dan saat memiliki uang sekitar US$100 Milyar (917 Triliun Rupiah).

Maka dari itu, Tim Cook (CEO Apple) dan Peter Oppenheumer (CFO Apple) rencananya akan mendiskusikan apa yang akan mereka lakukan dengan uang yang mereka miliki melalui teleconference pada hari Senin jam 6.00 waktu pasific (PDT).

Bursa saham Amerika (Wall Street) memprediksi bahwa Apple akhirnya akan memberikan dividen (pembagian keuntungan) pada para pemegang saham. Karena tidak seperti perusahaan lain yg sudah go public, Apple tidak pernah memberikan dividend ke para pemegang sahamnya.

Uang Apple 100 Milyar dollar

Tapi bisa saja Apple menggunakan uang tersebut akan mengakuisisi perusahaan lain (mungkin Google atau Dell??), dana untuk membangun produk lain yang benar-2 berbeda, membuat satelit baru untuk koneksi internet gratis bagi pemilik produk Apple, donasi negara miskin, atau mendirikan negara baru.

Info Teknologi dan sebagian besar masyarakat Indonesia tentu akan sangat senang andai saja Apple membantu   subsidi BBM di Indonesia supaya tidak jadi naik, Hmm…. mungkin nga yah ? (-_-) (sumber: apple press)