Angry Birds for Facebook hadir di hari Valentine 2012
Home > Game > Angry Birds for Facebook hadir pada hari Valentine 2012

Angry Birds for Facebook hadir pada hari Valentine 2012

Angry Birds di Facebook akan hadir bertepatan dengan hari Valentine 14 Februari 2012 di Jakarta

Dikutip Info Teknologi dari Penn Olson, Rovio akan meluncurkan game Angry Birds for Facebook pada hari Valentine. Dan yang membuatnya lebih istimewa adalah tempat peluncurannya yang diadakan di kota Jakarta.

Peter Vesterbacka sebagai sosok pembuat Game Angry Bird sekaligus CEO Rovio menyebutkan alasan pemilihan kota Jakarta karena merupakan ibu kota Facebook. (penulis: mungkin maksudnya salah satu kota dengan pengguna Facebook terbesar)

Lalu apa yang membedakan game Angry Birds di Facebook dengan versi lain yang sudah beredar baik di iOS, Android, PC, Google+ ataupun Chrome ?

Peter menyebutkan kualitas animasi di “Angry Birds for Facebook” akan lebih baik dibanding versi lain yang sudah ada, dan adanya pengenalan leaderboard untuk skor tertinggi. Selain itu akan diperkenalkan item power-ups yang diklaim menambah pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan (contoh: earthquake, tambahan burung baru yang lebih besar).

Angry Birds di Facebook

Konten lokal khusus Indonesia rencananya juga akan dirilis dengan tema Batik, Garuda dan Komodo. Namun belum jelas apakah ini akan menjadi game terpisah atau dimasukkan ke dalam game yang sama.

Game Angry Birds for Facebook nantinya dapat dimainkan secara gratis bagi semua pengguna Facebook, namun untuk item khusus seperti power-up ataupun mighty eagle akan dikenakan biaya sebesar US$0,99.

Dan selain merilis game di Jakarta, Rovio juga akan mengadakan kompetisi pembuatan game di Indonesia. Pemenangnya akan mendapatkan training selama sebulan oleh Rovio dan dapat memberi kontribusi untuk pembuatan lokalisi game Angry Bird.