BlackBerry 7.1 diluncurkan dengan kemampuan mobile hotspot
Home > BlackBerry > BlackBerry 7.1 diluncurkan dengan kemampuan mobile hotspot

BlackBerry 7.1 diluncurkan dengan kemampuan mobile hotspot

BlackBerry 7.1 akhirnya dirilis RIM pada ajang CES 2012. OS 7.1 hadir dengan fitur yang paling ditunggu-tunggu semenjak tahun 2011 yaitu fitur mobile hotspot. Bagi pengguna OS 7 sudah dapat mengupdate BB-nya ke OS 7.1 dengan cara yang ada di artikel Update BlackBerry OS.

Fitur BlackBerry 7.1

Mobile Hotspot: fitur mobile hotspot memungkinkan pemilik BlackBerry membuat handphonenya menjadi hotspot pribadi. BB akan dapat membagi koneksi internet sampai maximal 5 device (laptop, pc, hp lain, ataupun tablet).

Universal Search: meskipun universal search sudah hadir semenjak versi 6 namun kini fiturnya semakin ditingkatkan dengan langsung men-filter hasil pencarian dari search engine Bing sesuai yang diketikkan.

BlackBerry Tag: menggunakan fitur NFC yang memungkinkan pengguna BlackBerry dengan kemampuan NFC untuk saling berbagi media, file, maupun invite contact BBM.

Wi-Fi Calling: dengan BlackBerry 7.1, pengguna dapat melakukan panggilan menggunakan jaringan Wi-Fi (UMA-lite or GAN-lite). Sayangnya di Indonesia belum ada operator seluler yang mendukung layanan menelepon lewat Wi-Fi.

BlackBerry Maps: Peta di BlackBerry akan ditingkatkan sehingga mampu menampilkan penawaran diskon, kupon, maupun langsung melepon toko yang menawarkan promosi.

BlackBerry OS 7.1BlackBerry 7.1

FM Radio: Berita baik bagi pengguna BlackBerry Curve 9360 / 9380 karena hadirnya OS 7.1 menambah fitur untuk menangkap siaran radio FM, hal ini dapat terjadi karena secara hardware Curve 9360/9380 sudah memiliki built-in FM radio. Sumber: BlackBerry Blog

Satu komentar

  1. Udah dicoba update Monza, sukses, awalnya sempat sinyal pakai tsel tak stabil, coba terus, hari kedua sukses, dan baterai dengan kondisi pemakaian normal lebih hemat.