Extension Google Chrome Terbaik
Home > Internet > 7 Extension Google Chrome Terbaik

7 Extension Google Chrome Terbaik

Daftar Plugin / Extension yang harus diinstall di Chrome

Google Chrome adalah browser masa depan yang aman dan cepat, meskipun saat ini masih kalah popularitasnya dari pengguna Firefox ataupun Internet Explorer tetapi secara perlahan-lahan mulai menanjak naik.

Untuk infoteknologi.com sendiri masih sering berganti-ganti antara Firefox dan Chrome karena ada beberapa plugins atau fitur yang tidak ada (belum) di Chrome (Firebug, Pagespeed, dll).

Berikut beberapa extension / plugins /addons yang akan membuat pengalaman berinternet anda menjadi lebih baik saat menggunakan Google Chrome:

  • AdBlock : Memblokir iklan yang ada di website secara otomatis berdasarkan filter database yang sudah disediakan, anda juga bisa memblokir iklan secara manual dengan mudah.

extension AddBlock di Google Chrome

  • Flash Block : Addon yang berfungsi untuk memblokir flash yang ada di halaman website, sangat berguna untuk memblok iklan berbasis flash dan juga mempercepat akses saat membuka suatu situs.

addon Flash Block di browser Google Chrome

  • Chrome SEO : Bagus digunakan bila anda ingin menyelidiki popularitas suatu website, dan direkomendasikan bagi para SEO maupun blogger yang ingin memeriksa PR rating, backlinks, Alexa Ranks, dll.

Addon ChromeSEO untuk meningkatkan SEO

  • Chrome Bird : Extensi Twitter terbaik yang ada di Chrome. Bila anda adalah pengguna Twitter, semua yang ditawarkan di situs aslinya ada disini.

Menggunakan twitter di Google Chrome

  • Facebook Photo Zoom : Menampilkan ukuran foto asli pada di newsfeed atau wall facebook tanpa harus mengklik foto tersebut, yang perlu kita lakukan hanya memindahkan kursor ke atas foto maka akan ditampilkan ukuran aslinya

Screenshot penggunaan Facebook Photo Zoom di Google Chrome

  • WOT (Web of Trust) : Memeriksa keamanan dan reputasi dari suatu website, apakah termasuk dalam daftar website phishing, penyebar virus ataupun juga malware.

Screenshot Web of Trust

  • IE Tab : Mensimulasikan tab Internet Explorer pada Chrome sehingga kita dapat membuka website yang biasanya hanya bisa dibuka oleh Internet Explorer (contoh: Windows Update)

Menjalalankan tab Internet Explorer didalam Google Chrome

Selain Extension diatas masih ada beberapa lagi yang fungsinya cukup bagus, tapi saat infoteknologi.com mencobanya ada beberapa bug yang menyebabkan tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga tidak dimasukkan ke dalam daftar extension diatas.