Home > Seluler & Gadget > Sony Ericsson Xperia mendapat update Ice Cream Sandwich mulai akhir Maret atau awal April 2012

Sony Ericsson Xperia mendapat update Ice Cream Sandwich mulai akhir Maret atau awal April 2012

Sebelumnya Sony Ericsson sebelumnya telah menjanjikan akan memberikan update Android 4.0 ICS ke jajaran handphone Xperia. Dan kini dikutip Info Teknologi dari blog resminya, SE telah mengumumkan waktu rilis pasti  update Android Ice Cream Sandwich untuk hp Xperia, yaitu pada akhir Maret atau awal April 2012.

Handphone pertama yg mendapatkan update ICS di bulan Maret / April adalah Xperia arc S, Xperia neo V dan Xperia ray.

Sementara untuk HP Xperia arc, Xperia PLAY, Xperia neo, Xperia mini & mini pro, Xperia pro, Xperia active, dan Sony Ericsson Live with Walkman baru akan mendapatkan update Ice Cream Sandwich pada akhir April atau awal Mei 2011.

Android ICS

Update ICS nantinya akan dirilis secara bertahap dalam beberapa minggu di waktu yg telah ditentukan. Para pengguna hp Xperia sebaiknya berdoa, supaya tidak ada penundaan yang terjadi :)

13 komentar

  1. Knp selepas sy update ke ics, fasilitas screenshot yg biasa sy gunakan di se xperia pro dng menekan tombol power beberapa detik, ia dah tiada lg? Meskipun sy tekan tmbl power + volume down serentak, tiada pengaruh. Sy periksa di menu settings > apps> all, fasilitas itu bahkan tiada tampak lg. Pdhl ia fasilitas bawaan. Bgm solusinya?

    • Cara mengambil screenshot di Xperia Pro yang anda sebutkan sudah benar, Power + Volume down.

      Memang agak sulit melakukannya, tp yg pasti harus bersamaan dan dilakukan kurang lebih 3 detik.

  2. minta tolong, kenapa sy update xperia arc S  ‘preparing computer for sofware update’ terlalu lama?? sehinga saya membatalkan kerana lebih dari 2jam?? minta tolong??

  3. mau tanya mas, mini pro saya baru dikasih upgrade ke ics nieh. agak kecewa, aplikasi print screen yg sebelumnya ada koq sekarang hilang ya. apa dipindah begitu? mohon info ., makasih

    • Print screen / screenshot di Android Ice Cream Sandwich tidak perlu pakai program lain karena sudah didukung secara native.

      Di Galaxy Nexus anda bisa menekan tombol power dan volume down selama 2-3 detik untuk mengambil screenshot (cara ambil screenshot di Mini pro kemungkinan juga sama)

      Hasil screenshot akan tersimpan di Gallery dengan nama folder Screenshots

      • Yan Kurniawan

        mau nanya dong,untuk yang xperia active kan biasanya tinggal tekan tombol power,nah sekarang udah ga ada :(

        • serentak menekan tombol power dan volume down selama 2-3 detik untuk mengambil screenshot nya

  4. mau tanya experia neo untuk dioverclock karena sering saya buat internet

    • Kalau tujuannya untuk dipakai internet tidak perlu di-overclock karena tidak akan berpengaruh (sedikit). Overclock biasanya hanya dipakai bila anda perlu tenaga extra untuk bermain game di handphone.

  5. Kalo x8 di update gingerbread bsa gk ??
    Gmna cra instal pc di hp x8 kalo hpx blank ??

  6. nah sekarang untuk sony x8 untuk di upgrade menjadi android froyo ya,,,??
    itu efek sampingnya gmn sih gan ,,,???
    kemudian ocerclock memang mutlak dibutuhkan atau tidak..???
    jika dibutuhkan berapa kemampuan maksimal dari overclock x8 ,,???
    apakah tidak apa2 jika terlalu sering digunakan ( sesudah overclock dg os android froyo 2.2)

    • – Fiturnya akan bertambah, meski ada kemungkinan muncul bug.
      – Overclock tidak dibutuhkan bila anda cuma memakai hp sebagai alat memutar musik, video, dan game ringan. Efek overclock yg paling kentara adalah baterai akan lebih cepat habis. Kalau prosesor rusak setelah di OC meski ada kemungkinannya tapi saya jarang mendengarnya.