Home > Software > Opera Browser 15 berbasis Chronium resmi dirilis

Opera Browser 15 berbasis Chronium resmi dirilis

Opera 15 berbasis Chronium dirilis dengan engine Blink dan V8.

Setelah beberapa bulan masuk dalam tahap beta (Next) kini browser Opera 15 berbasis engine Blink (Chronium) & Javascript engine V8 yang juga digunakan oleh Google Chrome telah resmi dirilis oleh Opera Software.

Karena berbasis Chronium, Opera 15 memiliki banyak kemiripan dengan Chrome baik dari segi tampilan user interface, kecepatan loading website, dan juga kompatibilatis tampilan web.

Meski memiliki banyak kemiripan, tapi ada beberapa fitur yg sedikit membedakannya dengan Chrome seperti fitur Stash yang berguna untuk menyimpan halaman web, Discover untuk menampilkan berita dan topik lokal, Speed Dial, dan fitur Off-Road mode untuk mengkompress ukuran halaman website menjadi lebih kecil.

opera 15 Chronium review

Opera tidak akan langsung memaksa pengguna yang masih menggunakan versi Opera 12.x untuk beralih ke Opera 15 dan akan tetap me-maintain kedua versi secara bersama-sama sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini dilakukan karena banyak fitur yang absen di Opera 15 seperti Opera Mail (sekarang terpisah), Notes, Widgets, Unite, dan dragonfly.

Bagi pembaca Info Teknologi yang tertarik untuk mencoba browser terbaru ini bisa langsung men-download Opera 15 (Versi ini dapat disandingkan bersama-sama dengan versi yang lama).

2 komentar

  1. sangat bermanfaat
    izin share ya