Home > Berita Teknologi > Google Maps mengungkap bangunan misterius di tengah Gurun China

Google Maps mengungkap bangunan misterius di tengah Gurun China

Google Maps telah mengungkap adanya struktur bangun serta landscape aneh & misterius yang lokasinya berada di tengah gurun China.

Lokasi landscape tersebut tepatnya berada di daerah Dunhuang, Jiuquan, Gansu, utara Sungai Shule, yang melintasi dataran tinggi Tibet, arah barat  Gurun Kumtag. Daerah gurun tersebut memiliki ukuran panjang sekitar 1,600m dan lebar 915m.

Dapat kita lihat dari foto tersebut diatas terlihat garis-garis putih tidak beraturan membentuk bidang persegi panjang, yang sepertinya memang sengaja dibuat supaya dapat terlihat dengan jelas dari orbit bumi.

Disekitarnya juga terlihat beberapa bangunan dan landscape lain yang aneh dan misterius (klik gambar untuk melihat gambar besarnya).  Pembaca Info Teknologi dapat melihatnya sendiri dengan membuka Google Maps lalu memasukkan koordinat: 40.452107,93.742118 (atau klik link1link2link3link4link5)

Bangunan misterius di gurun china

Google Maps mengungkap landscape aneh di Gurun China
2 bentuk persegi yang misterius
Dunhuang Jiuquan, Gansu, utara Sungai Shule di dataran Tibet
Lingkaran dengan beberapa pesawat udara ditengahnya
bangunan misterius di tengah gurun china - tibet
Bila di Zoom akan terlihat beberapa kendaraan hancur
garis-garis menyerupai pagar
Saat dizoom akan terlihat garis-garis yang menyerupai pagar yang sangat panjang

Sampai saat ini, masih belum jelas apa yang pemerintah China sedang bangun disana. Spekulasi bermunculan seperti pembangunan kota baru, merupakan kompleks pangkalan militer, uji coba nuklir, tempat obervasi luar angkasa, atau malah sebagai media untuk berkomunikasi dengan alien. (Ahhhh…. ternyata benar kita tidak sendiri di alam semesta ini. :p) (Sumber: Gizmodo)