Home > Berita Teknologi > Facebook membeli WhatsApp US$16 Milyar++ (188,4 Triliun Rupiah)

Facebook membeli WhatsApp US$16 Milyar++ (188,4 Triliun Rupiah)

WhatsApp dibeli Facebook dengan nilai US$16 Milyar ++ (sekitar 188,4 Triliun Rupiah)

Facebook telah membeli WhatsApp senilai US$16 Milyar (uang US$ 4Milyar + Saham FB US$12 Milyar). Jumlah tersebut dapat bertambah sampai US$19 Milyar karena para pegawai WhatsApp juga mendapatkan saham FB US$3 Milyar yang akan cair bertahap selama 4 tahun setelah aukisisi terjadi.

Alasan Facebook membeli WhatsApp antara lain karena WhatsApp merupakan applikasi mobile instant messaging  / chatting yang sangat populer di dunia dengan jumlah user base sebanyak 450 juta orang dimana 70% aktif setiap harinya dengan pertumbuhan basis user baru lebih dari 1 juta orang perharinya.

Selain itu banyaknya jumlah volume pesan antar user yang hampir menyamai volume pesan singkat sms seluruh operator dunia juga menjadi salah satu alasan Facebook membeli WhatsApp.

WhatsApp logo

Dalam penjelasan resminya, disebutkan Facebook Messenger yang sebelumnya merupakan pesaing WhatsApp akan tetap ada dan tidak digabungkan; ini karena WhatsApp akan beroperasi secara indepent layaknya Instagram setelah dibeli Facebook.

Bila boleh membandingkannya dengan pembelian perusahaan teknologi sejenis beberapa tahun kebalakang maka harga WhatsApp sangatlah mahal untuk ukuran sebuah applikasi chatting karena harganya adalah 16x Instagram, 18X Viber, 2X Nokia, 2x Skype dan 5x Motorola.

12 komentar

  1. hehe , melihat banyaknya pengguna sosmed emang harus diupgrade lgi itu facebook

  2. baru tau ni kalo whatsapp dibeli sama facebook.

  3. terima kasih informasinya

  4. bener2 angka yg fantastis :o

  5. wah,,, makin keren aja ni pemilik facebook…

    • Terima kasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus SINGAPUR 4D SENIN 15 DESEMBER 2014 DENGAN ANGKA 8826 Puji TUHAN SAYA mendapatkan kemenangan 350 JUTA. Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, SAYA sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng SAYA sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama SAYA tdk Terlilit Utang lagi sewaktu SAYA menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub “KI JAYA” Di (((085-321-606-847_))) Terima kasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda

  6. Nanti sosmed lain menunggu giliran diakuisisi facebook

  7. Kunjungan Perdana Nih mas
    Semoga bisa saling meramaikan blog, hehe

  8. Tetap ada kapitalisme..hehe