Home > Android > ES File Explorer v3: Fitur transfer file lewat Wifi dan tampilan user interface baru

ES File Explorer v3: Fitur transfer file lewat Wifi dan tampilan user interface baru

ES File Explorer versi baru rilis di Google Play.

Pengguna Android yang sering mengoprek handheldnya pasti sering menggunakan file manager untuk berbagai kebutuhan seperti menginstall APK, Root explorer atau hanya proses copy file biasa.

Dan bagi orang-orang tersebut ada berita baik karena applikasi file manager di Android yaitu ES File Explorer telah merilis versi 3.

ES File Manager versi terbaru memberikan perubahan user interface yang langsung terlihat saat pertama kali dijalankan, tampilan visual yang ‘clean’ dengan kombinasi warna hitam, biru dan putih terlihat nyaman untuk dilihat.

Perubahan lain dari sisi user interface adalah penempatan action bar dibagian bawah, daftar tools disebelah kiri dan penambahan gesture drag, zoom, swipe, long press yang mempermudah akses dan pengoperasian applikasi.

ES File Explorer v3

Sementara di sisi back end, fitur utama yang hadir di versi baru adalah support multi window, transfer file lewat Wifi ke device lain (Wifi File Transfer), penggunaan gesture untuk navigasi, dan beberapa update Tools lainnya (Root Explorer, Pictures,dll).

Tambahan tersebut melengkapi fitur unggulan lain yang sebelumnya sudah ada seperti Built-in ZIP & RAR, Remote File Manager, akses PC via Wifi, support clod, bluetooth browser, application management, dll.

Jadi bisa disimpulkan kehadiran update ini membuat ES File Explorer menjadi applikasi file manager gratis terbaik di OS Android. Bila pembaca Info Teknologi tertarik mencobanya bisa langsung download gratis dari Google Play.