WiFi Mobile Hotspot dan Tethering akan hadir di Blackberry OS 7

Beberapa waktu yang lalu Storm 9570 dikabarkan akan disertai fitur Mobile Hotspot, dan meskipun berita tersebut perlahan-lahan terlupakan, namun untungnya fitur Mobile Hotspot tetap dikembangkan oleh pihak RIM.

Rencananya fitur Mobile HotSpot pada Blackberry akan mulai hadir di BlackBerry OS 7 (awalnya RIM memakai versi 6.1 tapi pada akhirnya menggunakan nama OS 7)

Nantinya Setting per-user dapat dilakukan pada NFC dan dapat di on-off kan dengan mudah pada menu WiFi Option.

Gambar slide dibawah mengilustrasikan tampilan UI (User Interface), dimana user dapat menghubungkan hingga 5 perangkat, sementara untuk fungsi HotSpot dikelola langsung dari layar pengaturan koneksi.

Mobile Hotspot di Blackberry OS 6.1

Berikut fitur-fitur Mobile HotSpot pada Blackberry OS 7:

  • Selain dapat menghubungkan hingga 5 perangkat secara bersamaan
  • Penggunaan WPA2 Keys
  • Fungsi auto shutdown supaya Mobile Hotspot akan mati secara otomatis setelah 10 menit (dapat diatur) bila tidak ada aktivitas untuk menghemat baterai.
  • Selama koneksi Mobile HotSpot terhubung koneksi Bluetooth akan dibatasi, sementara untuk koneksi WiFi akan di disable.

Ada juga update lain yang cukup menarik.
Tethering pada BlackBerry dengan OS 7 tidak akan lagi memerlukan Desktop Manager! Pengaturan Tether bisa dilakukan langsung dari Blackberry. Selain itu Tethering bisa juga dilakukan lewat Bluetooth, USB, dan WiFi.

Fitur ini diklaim akan membantu para pengguna Blackberry yang sering bepergian atau bagi mereka yang sesekali butuh koneksi internet cepat. (Sumber: N4BB)

Comments

  1. untuk onix 3 bisa ga pa, saya punya 2 hp yang satu sdh ada fiturny dan yang satu blm ada gmn caranya ya pa

  2. saya punya hp bb onix 3 tapi ga ada fitur hotspot selulerny gmn caranya biar bisa ada fitur tersebut,trims

  3. Kalau update OTA di Indonesia memang tidak bisa, anda harus download dahulu OS-nya dan install dari komputer. Untuk caranya bisa baca artikel Tutorial Update Blackberry OS 6 & OS 7

  4. Pengen tanya Apa ini udah langsung bisa di os 6.1 atau mesti di download lagi ???
    Pemakaian nya apa menyedot pulsa HP atau dari bis ????
    apakah bisa di pake di blackberry Onyx (9700) ????

    • Sebagai informasi OS 6.1 sebenarnya adalah nama lama dari OS 7 sebelum dirubah dari RIM. (dipakai di handphone BB 9900, 9790, apollo, dll)
      Jadi untuk Onyx 1, tidak bisa memakai fitur diatas.

  5. Istilah lainnya adalah tethering, jadi BB berfungsi sebagai Acess Point dengan menggunakan koneksi internet BB (sama seperti fitur di Android)

Tuliskan komentar atau pertanyaan anda dibawah :)