Windows 8 tersedia dalam 3 versi (Windows 8, Windows 8 Pro dan Windows 8 RT)

Dikutip Info Teknologi dari blog resminya, Microsoft telah mengumumkan ketersediaan 3 buah editions (versi) Windows 8 yang sekaligus mementahkan rumor ketersediaan 9 versi Win 8.

Untuk komputer ber-prosesor x86 (32-bit dan 64-bit) akan tersedia dua edisi yaitu: Windows 8 dan Window 8 Pro.

Dimana versi Windows 8 ditujukan untuk orang kebanyakan (mainstream) yg akan memiliki fitur standar sama seperti di Windows 7 Starter, Home Basic dan Home Premium. Versi tersebut nantinya akan tersedia dalam berbagai macam bahasa lokal.

Varian kedua adalah Windows 8 Pro yang ditujukan bagi kalangan bisnis ataupun profesional IT yang menginginkan fungsi tambahan seperti fitur enkripsi (USB drive & File Sistem), virtualisasi (OS & Thin Client), Management PC, Remote Desktop, kemampuan bergabung dengan suatu domain dan Media Center add-on.

Yang ketiga adalah Windows 8 RT atau disebut dengan Windows on ARM (WOA), versi ini dikhususkan bagi PC / Tablet dengan prosesor berarsitektur ARM dan hanya tersedia pre-installed.

Windows 8 Screenshot

Secara default Windows 8 RT nantinya sudah terinstall dengan applikasi office yang dioptimasi untuk layar touchscreen seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote.

Selain ketiga versi utama diatas akan hadir pula Windows 8 for Enterprise yang hanya tersedia bagi konsumen perusahaan korporat yang selain hadir dengan semua fitur Win 8 Pro juga hadir dengan fitur PC management and deployment, advanced security, virtualization, new mobility scenarios, dll.

Tuliskan komentar atau pertanyaan anda dibawah :)