Apple Maps di iOS 6 bermasalah dan mengecewakan user

Apple Maps di iOS 6 yang menggantikan keberadaan Google Maps ternyata masih memiliki banyak bug dan data yg tidak akurat.

Saat pertama kali diperkenalkan di Apple WWDC 2012 kehadiran applikasi Apple Maps yang menjadi peta standar pada iOS6 terlihat sangat menjanjikan dengan fitur unggulan turn-by-turn navigation dan 3D flyover.

Kala itu banyak pihak yg berpendapat bahwa Apple Maps akan sukses dan mengungguli Google Maps. Tapi sayangnya memetakan seluruh dunia bukanlah perkara mudah, karena setelah iOS6 diluncurkan ke publik berbagai masalah muncul ke permukaan.

Masalah seperti tidak lengkapnya peta selain di negara Amerika Serikat, informasi lokasi yang tidak akurat, gambar satelit yg tidak jelas (blur, tertutup awan, salah), arah navigasi yang salah, teks yang sulit terbaca dan image 3D yg berantakan membuat banyak pengguna iOS6 kesal dan menjadi bahan pembicaraan di twitter.

Pihak Apple sendiri pun mengakui kekurangan di Apple Maps dan berujar bahwa applikasi peta akan lebih baik dengan sendirinya bila sudah banyak yg memakainya, ini karena layanan peta yang mereka pakai berbasis Cloud. Pertanyannya kemudian adalah berapa lama user harus menunggu?

Applikasi peta di iOS6Apple maps di iOs6

Sesuatu yg patut disesalkan karena layanan peta sebelumya dari Google Maps meskipun tidak istimewa tapi bekerja sebagaimana mestinya. Sialnya, Google belum merilis applikasi Google Maps untuk iOS di iTunes (di versi iOS sebelumnya applikasi dibuat oleh Apple dengan data peta disediakan oleh Google).

Tuliskan komentar atau pertanyaan anda dibawah :)