Apple meminta pengadilan AS melarang penjualan 8 handphone Samsung di Amerika Serikat

Apple meminta pelarangan penjualan 8 hp Android buatan Samsung, sementara Samsung meminta larangan penjualan Galaxy Tab 10.1 dicabut.

Setelah Apple menang di pengadilan dengan ganti rugi 1 Milyar Dollar, Apple langsung melancarkan serangan lanjutan ke Samsung dengan meminta pengadilan melakukan pelarangan penjualan (banned) terhadap 8 hp Android Samsung di Amerika Serikat.

Jumlah 8 device hp Android yg diminta untuk di-banned ke pengadilan lebih sedikit dari jumlah handphone yg diputuskan melanggar hak paten yaitu sebanyak 28 buah. Hal ini bisa dimengerti karena ke-20 handphone lainnya terbilang model lama dan sudah tidak lagi tersedia di AS.

Daftar Handphone Samsung yg diminta untuk di-banned:

  1. Galaxy S II 4G
  2. Galaxy S II (AT&T)
  3. Galaxy S II (T-Mobile)
  4. Galaxy S II Epic 4G (Sprint)
  5. Galaxy S II Skyrocket
  6. Galaxy S Showcase
  7. Droid Charge
  8. Galaxy Prevail

Namun bila melihat daftar diatas maka walaupun permintaan larangan penjualan disetujui, maka efeknya tidak akan terlalu berat bagi Samsung dari sisi finansial karena handphone terbaru mereka seperti Samsung Galaxy SIII tidak termasuk didalamnya.

Disisi lain Samsung juga tidak tinggal diam, mereka meminta pengadilan AS untuk menghentikan pelarangan penjualan Galaxy Tab 10.1 di AS yg diberlakukan sejak Juni 2012 atas permintaan Apple. Alasannya cukup masuk akal karena mengacu pada putusan pengadilan 26 Agustus dimana Galaxy Tab 10.1 tidak terbukti melanggar desain hak paten Apple. Hakim rencananya baru akan mengambil keputusan pada tanggal 20 September 2012. (Sumber: Bloomberg)

Tuliskan komentar atau pertanyaan anda dibawah :)