HP Slate 7 – Tablet Android pertama dari Hewlett Packard

Hewlett Packard merilis tablet Android pertamanya yaitu HP Slate 7.

Sadar bahwa masa depan komputer bukanlah lagi ada di tangan PC / Laptop membuat produsen no.1 komputer PC Hewlett Packard perlahan-lahan beralih ke komputer tablet dengan merilis Slate 7. Tapi kali tablet yang dirilis bukanlah menggunakan sistem operasi WebOS yang terbukti gagal, melainkan menggunakan OS Android.

Slate 7 akan berjalan di stock ROM OS Android Jelly Bean 4.1 dengan dua tambahan fitur proprietary HP ePrint untuk remote printing serta penggunaan teknologi Beats Audio agar dapat menghasilkan kualitas audio yang baik.

Spesifikasi Slate 7 menggunakan prosesor dual-core 1.66 Ghz ARM Cortex-A9, RAM 1GB, 8GB internal storage + SD card slot, LCD panel HFFS 7inchi beresolusi 1024 x 600, kamera 3 MPx & VGA, Bluetooth 2.1, dengan umur baterai yg dapat bertahan sampai 5 jam saat memutar video.

Slate 7 memiliki dimensi 10.7mm x 197mm x 116mm dengan berat 368 grams. Untuk tampilan fisik dari depan terlihat layaknya tablet lain yang sudah beredar, namun yang membedakannya adalah penggunaan material alumunium dibagian belakang dengan logo HP.

HP Slate 7 AndroidHewlett Packard Slate 7

Tablet Android pertama buatan HP bisa dibilang ketinggalan jaman dan memiliki spesifikasi yang uzur dibandingkan tablet seperti Nexus 7 ataupun Galaxy Note. Tapi sepertinya HP memang tidak mau langsung tergesa-gesa mengeluarkan produk high-end dan lebih memilih sikap wait-and-see.

Harga HP Slate 7 adalah $169 (sekitar 1,6 juta rupiah) dan mulai tersedia pada bulan April 2013 dengan pilihan 2 warna yaitu silver dan hitam. Untuk ketersediaannya di Indonesia sampai berita ini ditulis masih belum diketahui.

Tuliskan komentar atau pertanyaan anda dibawah :)